iClass Card "Sulap" Ponsel Jadi Kartu Akses Pintu

iClass Card "Sulap" Ponsel Jadi Kartu Akses Pintu



Gedung-gedung di kota besar, terutama yang dimiliki korporat biasanya menggunakan sebuah kartu untuk akses pintu atau absensi. Kini, kartu akses tersebut bisa digantikan dengan smartphone.

Sehingga, ponsel pintar tersebut bisa digunakan untuk membuka akses pintu. Semuanya ini berkat teknologi iClass Card yang dintegrasikan ke dalam ponsel.

"iClass Card berteknologi NFC ini memiliki fungsi yang beragam, seperti pembayaran kartu kredit, menjadi identifikasi pemilik kartu SIM untuk bisa masuk ke fasilitas bangunan yang menggunakan sistem akses kontrol dan pengaktifan perangkat nirkabel," jelas Yenni Suhartanto, Marketing Manager PT. Datascrip dalam jumpa pers.

Teknologi iClass Card generasi baru, diperkenalkan oleh HID dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (14/3/2012). Teknologi ini akan didistribusikan oleh Datascrip ke berbagai perusahaan baik berskala lokal maupun internasional.

Setiap pemilik kartu yang menggunakan iClass Card untuk membuka pintu, datanya akan langsung terekam di sistem perusahaan.

Data ini membantu pihak keamanan maupun TI perusahaan untuk mengetahui siapa saja yang selalu keluar-masuk perusahaan.

Keuntungan bagi individu yang memiliki iClass Card di ponsel adalah memiliki teknologi yang independen, memiliki portable credential, dan lebih praktis karena tidak perlu membawa kartu yang terpisah di dalam dompet.

Kartu terpasang di ponsel setiap waktu dan bisa digunakan kapan saja.

Meski sangat praktis dan berguna, iClass Card generasi baru ini sayangnya baru bisa digunakan di BlackBerry (tipe Bold dan Curve) dan Nokia (seri N900).

0 Response to "iClass Card "Sulap" Ponsel Jadi Kartu Akses Pintu"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme